Liga Indonesia

Tumbangkan Persita Tangerang, Pelatih Arema FC Masih Tak Puas Dengan Performa Tim

Sabtu, 26 Januari 2019 19:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Arema FC mewujudkan banyak prediksi lewat kemenangan atas Persita Tangerang. Menjalani leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, tim Singo Edan mengaum lewat amukan empat gol berbanding satu, namun hal itu belum membuat puas pelatih Arema FC.

Kemenangan yang memang wajar, mengingat adanya perbedaan kualitas tim. Tak hanya itu, level kompetisi maupun materi pemain juga ikut berpengaruh pada hasil akhir 4-1 di papan skor itu.

"Tentu saja kami senang dengan hasil ini. Kemenangan yang bagus di laga pertama kami tahun ini," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Kendati demikian, Milomir Seslija langsung memberikan atensi pada mental bertanding anak asuhnya. Hamka Hamzah dkk terlihat masih ada sikap meremehkan lawan, lantaran mampu unggul secara cepat.

"Setelah unggul tiga gol, kami bermain rileks dan membuat sampai tiga peluang sia-sia. Sepertinya, mereka sudah puas lebih cepat," sambungnya.

Ulasan yang masuk akal memang. Pasalnya, Arema FC mampu mengemas tiga gol sekaligus pada seperempat menit awal pertandingan dan membuat koordinasi permainan tidak solid seperti sebelumnya. 

"Selama waktu itu, sejumlah pemain berusaha mengeluarkan kemampuan individunya yang seharusnya tidak perlu dilakukan," kritik arsitek tim kebangsaan Bosnia tersebut.

Meski demikian. Milo tetap memberi apresiasi atas kemenangan dengan margin gol yang lebar itu. Sumbangan dua gol Robert Lima Guimaraes atau yang lebih dikenal Gladiator, Dedik Setiawan plus Hamka Hamzah yang hanya dibalas oleh gol Chandra Waskito, membuat peluang ke babak 16 besar semakin terbuka.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

268