Bursa Transfer

Barcelona dan Real Betis Sampai Patungan, Berapa Harga Emerson Sang Wonderkid Brasil?

Minggu, 27 Januari 2019 09:35 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Emerson dari Atletico Mineiro Copyright: © Getty Images
Emerson dari Atletico Mineiro

INDOSPORT.COM - Barcelona dan Real Betis dikabarkan sampai harus patungan demi mendapatkan sosok wonderkid Brasil bernama Emerson. Berapakah harga sang pemain?

Menurut media Spanyol, Marca, pihak Barcelona dan Betis telah menjalin kesepakatan dengan klub dari Emerson, Atletico Mineiro. Emerson pun diyakini tak lama lagi akan segera bisa merasakan atmosfer kompetisi La Liga Spanyol.

Emerson pada dasarnya hanya menjalin kesepakatan dengan Real Betis. Namun dalam proses transfer itu, Barcelona ikut menyumbangkan uangnya untuk menebus biaya pembelian Emerson.

Berkat sumbangan uang yang diberikan, Blaugrana ke depannya juga punya hak atas diri Emerson. Jadi, jika seiring berjalannya waktu Emerson menunjukan permainan gemilang, Barcelona bisa langsung merekrutnya.

Mengapa Barcelona dan Betis harus sampai patungan seperti itu? Berapa memangnya harga dari sosok Emerson tersebut?

Emerson yang kini diketahui baru berusia 20 tahun itu sejatinya berharga cukup murah. Berdasarkan data dari Transfermarkt, harga Emerson adalah 50 ribu Euro atau setara 800 juta rupiah.

Akan tetapi, pada kenyataannya belum diketahui pasti angka yang sebenarnya dikeluarkan Barcelona dan Betis untuk menebus biaya transfer Emerson. Tentunya bisa lebih mahal mengingat sang pemain berstatus wonderkid yang kini juga diincar banyak klub top Eropa lainnya.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM