Bursa Transfer

Barcelona dan Real Betis Selangkah Lagi Dapatkan Wonderkid Brasil

Minggu, 27 Januari 2019 09:19 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Emerson dari Atletico MG yang diincar Barcelona. Copyright: © Getty Images
Emerson dari Atletico MG yang diincar Barcelona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari dua klub La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Betis. Kedua klub tersebut kabarnya tinggal selangkah lagi berhasil dapatkan wonderkid Brasil.

Kabar ini tersiar melalui media Spanyol, Marca. Pemberitaan Marca menyebut Barcelona dan Real Betis telah menjalin kesepakatan dengan bek kiri muda potensial milik Atletico Mineiro, Emerson.

Mengapa ada satu pemain bisa didatangkan oleh dua klub sekaligus? Ternyata jawabannya ada pada perjanjian kerja sama Barcelona dan Real Betis.

Begini, menurut Marca, Emerson pada dasarnya hanya menjalin kesepakatan dengan Real Betis. Namun dalam proses transfer itu, Barcelona ikut menyumbangkan uangnya untuk menebus biaya pembelian Emerson.

Berkat sumbangan uang yang diberikan, Blaugrana ke depannya juga punya hak atas diri Emerson. Jadi, ketika seiring berjalannya waktu Emerson menunjukan permainan gemilang, Barcelona bisa langsung merekrutnya.

Pihak Real Betis sendiri diyakini akan menjadikan Emerson sebagai tambal dari kehilangan bek kiri andalannya saat ini, Junior Firpo. Sosok Junior belakangan santer dikabarkan akan digaet Real Madrid dan pihak Real Betis tentu sudah harus menyiapkan.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM