Liga Indonesia

Berhasil Tahan Imbang Persib, Begini Kalimat Berkelas Pelatih Persiwa

Minggu, 27 Januari 2019 18:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persib
Persib vs Persiwa Copyright: © Persib
Persib vs Persiwa

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persiwa Wamena berhasil menahan imbang Persib Bandung dengan skor 0-0 pada pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/01/2019). 

Hasil imbang tersebut, disyukuri oleh pelatih Persiwa, Winaryo dan sesuai dengan harapannya. Pasalnya, hasil tersebut didapat pasukannya dari tim yang level berada di atas timnya, yakni dari Liga 1.

Selain itu, secara kualitas tim berjuluk Maung Bandung sudah tidak diragukan lagi, karena mereka dihuni pemain berkualitas baik asing maupun lokal.

"Ini pertandingan yang kami harapkan, jadi kalau melihat siapa yang tidak tahu Persib," katanya seusai pertandingan.

Winaryo menambahkan, meski kelas Persib lebih tinggi dari timnya, namun anak asuhnya memiliki motivasi berlipat untuk menampilkan permainan sebaiknya.

Pada pertandingan leg pertama babak 32 besar tersebut, Persib yang menurunkan pemain anyarnya Esteban Vizcarra, Srdan Lopicic dan top skornya Ezechiel N'Douassel tidak dapat merobek gawang timnya.

"Tapi dengan keyakinan kita bisa, Alhamdulillah ternyata kita bisa. Apa yang disampaikan kemarin anak-anak siap ternyata dibuktikan di lapangan anak-anak siap," tegasnya.

Setelah pertandingan tersebut, giliran Persib yang akan menjamu tim dari Liga 3 ini, rencananya leg kedua akan digelar pada 4 Februari 2019.

Sejauh ini, Panpel Persib belum mententukan Stadion mana yang akan digunakan sebagai kandang Maung Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT