Liga Indonesia

Laga Persibat vs PSIS Semarang di Piala Indonesia Resmi Ditunda

Minggu, 27 Januari 2019 17:17 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Stadion Moch Sarengat Batang banjir, laga Persibat vs PSIS di Piala Indonesia terancam batal. Naskah wait. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Stadion Moch Sarengat Batang banjir, laga Persibat vs PSIS di Piala Indonesia terancam batal. Naskah wait.

INDOSPORT.COM - Duel leg pertama babak 32 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Piala Indonesia antara tuan rumah Persibat Batang vs PSIS Semarang resmi ditunda. Sedianya, laga tersebut akan berlangsung di Stadion Moch Sarengat, Senin (28/01/19).

Namun, bencana banjir melanda sejumlah tempat di Kabupaten Batang. Termasuk Stadion Moch Sarengat yang terendam banjir hampir mencapai satu meter.

"Pertandingan resmi ditunda. Ini hasil temu teknik antarsejumlah pihak mulai pengawas pertandingan, wasit, dan kedua tim," kata General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto kepada INDOSPORT, Minggu (27/01/19).

Soal kelanjutan laga, pria yang akrab disapa Liluk itu menyebut diserahkan ke PSSI. Pengawas pertandingan sudah mengirimkan surat ke otoritas tertinggi sepak bola Indonesia terkait kondisi lapangan.

"Soal jadwal nanti kapan tergantung PSSI. Karena ini force majeur, jadi akan ada penjadwalan ulang," ungkap dia.

Meski demikian, Liluk berharp PSSI secepat mungkin menentukan tanggal pengganti pertandingan tersebut. Sebab, jadwal itu akan berpengaruh pada progam latihan tim.

"Jangan sampai jadwalnya terkatung-katung. Karena kami juga harus mengatur lagi program ke depan," tegas Liluk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT