Liga Indonesia

Jelang Laga 32 Besar Piala Indonesia Persebaya Gunakan Jersey Baru

Minggu, 27 Januari 2019 21:00 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Rafif Rahedian
© Media Persebaya
Para pemain Persebaya saat memakai jersey pra musim. Copyright: © Media Persebaya
Para pemain Persebaya saat memakai jersey pra musim.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya pada pertandingan di babak 32 besar Piala Indonesia nanti bakal ada hal yang baru. Ya, pemain Bajul Ijo kabarnya akan menggenakan jersey pre-season terbarunya untuk menjalani laga di Piala Indonesia.

Jersey tersebut resmi diluncurkan oleh manajemen Persebaya Surabaya pada Minggu (27/01/19) melalui video dan sosial media. Nah, pada jersey terbaru tersebut banyak perubahan yang terjadi terutama soal warna.

Jika sebelumnya Persebaya mengenakan jersey dengan warna hijau yang dominan. Pada jersey pra musim ini mereka tak lagi menggunakan warna hijau terlalu banyak melainkan ada tambahan warna putih di kedua lengannya.

Selain warna desain terbaru, jersey Persebaya juga terbilang sangat minimalis ketimbang pakaian tempurnya saat bertarung di kompetisi Liga 1 2018. Ternyata hal ini sudah dipikirkan sebelumnya oleh manajemen Bajul Ijo.

Adapun alasan mereka menggunakan jersey dengan konsep minimalis dan simpel ini dikarenakan terinspirasi dari jersey Persebaya era 1997. "Desain jersey pra musim Persebaya ini kami buat simpel, terinspirasi jersey juara pada 1997,” kata Arif Rahman Hakim, Sales Manager Persebaya Store.

Lantas pemilihan tahun 1997 tak terlepas dari momen terbaik yang dimiliki Bajul Ijo. Karena pada 1997 itu Persebaya punya deretan pemain-pemain dengan nama mentereng sebut saja seperti, Jacksen F Tiago, Bejo Sugiantoro dan Aji Santoso.

Selain diisi dengan deretan nama-mana mentereng, prestasi Bajul Ijo saat itu juga sangat baik. Mereka berhasil menjuarai Liga Indonesia. Melihat sejarah seperti itu sudah sewajarnya Persebaya saat ini ingin kembali mengulang momen tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%