Liga Indonesia

Manajemen Persebaya Tetap Inginkan Tanding Piala Indonesia Pekan Ini

Minggu, 27 Januari 2019 15:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan berlatih rutin di Lapangan Polda Jatim Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan berlatih rutin di Lapangan Polda Jatim

INDOSPORT.COM Jadwal pertandingan Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi leg pertama, babak 32 besar Piala Indonesia semakin tak menentu saja. Bagaimana tidak, pertandingan yang sejatinya berlangsung di Stadion Ketonggo, Ngawi, Jawa Timur pada Rabu (30/01/19) belum jelas.

Alhasil dengan kabar seperti ini manajemen Persebaya Surabaya berharap jadwal pertandingan itu bisa segera ditegaskan. Namun, apabila pertandingan mundur dari jadwal yang ditentukan Bajul Ijo dengan tegas menolak.

"Baru saja ini pihak Persinga kabari kita kalau mereka tidak siap menggelar pertandingan di Ngawi. Kemudian mereka mau dilempar ke Persebaya, kami tidak mau," ujar sekretaris Persebaya Surabaya, Ram Surahman, Minggu (27/1/19).

Penolakan Persebaya ini disebabkan karena regulasi di Piala Indonesia. "Kalau menurut regulasi perubahan jadwal pertandingan dilaksanakan H-7, ini mereka H-4 melakukan perubahan. Harusnya ini WO," ungkap Ram Surahman.

Sekadar diketahui, batalnya pertandingan Piala Indonesia antara Persebaya vs Persinga leg pertama lantaran kondisi venue. Persinga Ngawi yang bertindak sebagai tuan rumah tidak bisa menyelenggarakan pertandingan, lantaran kondisi Stadion Ketonggo yang kurang layak.

Sementara itu dari jajaran tim pelatih Bajul Ijo, tampak tak terpengaruh dengan jadwal pertandingan yang belum jelas. Mereka tetap menggelar latihan seperti biasanya dan bahkan sudah melakukan dua kali uji coba dengan tim internal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT