Liga Indonesia

Sudah Diundur, Pertandingan Persebaya vs Persinga Masih Belum Jelas

Minggu, 27 Januari 2019 11:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Bejo Sugiantoro memimpin latihan Persebaya di Lapangan Polda Jatim

INDOSPORT.COM Persebaya Surabaya sejatinya bakal melanjutkan pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar melawan Persinga Ngawi. Leg pertama pertandingan itu rencananya bakal berlangsung pada Rabu (30/01/19) besok, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda bakal terjadi.

Ya, pertandingan kedua tim itu berubah-ubah. Sebelum 30 Januari 2019, pertandingan tersebut rencananya berlangsung pada Selasa (22/01/19) di Stadion Ketonggo, Ngawi. Namun lantaran pihak keamanan tidak memberikan izin alhasil lokasi pun berubah.

Lokasi-lokasi untuk pertandingan itu mulai dari Stadion Semeru, Lumajang dan Stadion Sport Garden, Jember. Namun dua alternatif stadion itu pun sudah tegas ditolak.

Melihat belum jelasnya lokasi stadion, pihak Persinga Ngawi pun sebenarnya sudah mengusahakan supaya pertandingan tetap berjalan.

Namun tetap saja hingga saat ini pun masih belum ada tanda-tanda akan bermain di mana pertandingan itu. Manajer Persinga Ngawi, Didik pun akhirnya mengembalikan semuanya kepada PSSI selaku pihak penyelenggara Piala Indonesia.

“Ya kami tinggal menunggu saja PSSI bagaimana arahannya,” ujar Didik pada Minggu (27/01/19).

Sementara itu meski venue belum jelas hingga tiga hari menjelang jadwal yang sudah direncanakan. Persebaya Surabaya sendiri tetap berusaha tak terpengaruh. Melalui asisten manajer Bajul Ijo, Bejo Sugiantoro dirinya tetap fokus mempersiapkan pemainnya.

"Kami tetap fokus saja pada pertandingan nanti," singkat Bejo.

Bahkan saking fokusnya pada pertandingan melawan Persinga Ngawi nanti, Persebaya sampai melakukan uji coba lapangan Stadion Jala Krida AAL Bumimoro, Surabaya yang digadang-gadang menjadi venue altrenatif.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

2