Liga Spanyol

Malcom Tampil Buruk, Valverde Masih Beri Kesempatan

Minggu, 27 Januari 2019 13:03 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Malcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter. Copyright: © MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Malcom berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde angkat bicara mengenai performa kurang maksimal yang belakangan ditampilkan pemainnya, Malcom.

Valverde menilai Malcom masih dapat berkembang lebih jauh lagi. Valverde pun akan tetap memberikan kesempatan bagi Malcom untuk membuktikan diri.

"Kami ingin Malcom terus bermain dan menunjukan kapasitasnya sebagai pemain berbahaya untuk menekan lini pertahanan lawan," ujar Malcom seperti dikutip dari situs Barca Blaugranes.

Meski demikian, Valverde menegaskan kalau tak ada jaminan bagi Malcom terkait tempat utama di skuat Barcelona. 

Valverde akan memberikan kesempatan yang sama bagi semua pemain dan Malcom harus bisa membuktikan diri.

"Ada pemain lain di tim yang ingin bisa terus bermain, dan jika menginginkannya sang pemain harus bekerja keras membuktikan diri, termasuk Malcom," ucap Valverde.

Posisi Malcom sendiri di Barcelona belakangan memang sedang terancam. Terutama setelah Barcelona menderita kekalahan 2-0 dari Sevilla beberapa waktu lalu di laga Copa Del Rey.

Pada laga itu, Malcom terlihat membuang peluang super emas. Mendapatkan ruang terbuka di kotak penalti Sevilla pada penghujung babak pertama, sepakan Malcom gagal berbuah gol hingga akhirnya berdampak pada kekalahan Barcelona.

Terus Ikuti Perkembangan Liga Spanyol  dan Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT