Liga Indonesia

Resmi! Kalteng Putra Dapatkan Pemain Asing Asia

Minggu, 27 Januari 2019 15:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Yu Hyun-koo, pemain Sriwijaya FC saat sedang latihan.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia yang baru saja promosi ke Liga 1 2019, Kalteng Putra resmi mendatangkan eks pemain Sriwijaya FC, Yu Hyun-koo untuk mengisi slot pemain asing Asia di Liga 1 2019.

Gelandang asal Korea Selatan tersebut terlihat datang bersama manajemen tim dan menonton pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia antara Kalteng Putra vs PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Sabtu (26/01/19).

CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran pun membenarkan Yu Hyun-koo akan menjadi amunisi baru Laskar Isen Mulang di Liga 1 nanti.

“Yu Hyun-koo masuk mengisi slot pemain asing dari Asia. Setelah ini kami masih berburu beberapa pemain lagi,” ucap Agustiar Sabran sebagaimana dilansir dari laman Liga Indonesia.

Kedatangan Yu Hyun-koo menjadi pelengkap skuat Kalteng Putra yang ditukangi oleh Gomes de Oliviera. Sebelumnya klub asal Kalimantan tersebut telah resmi mendatangkan pemain anyar seperti OK John, I Gede Sukadana, hingga Patrich Wanggai.

Namun pada laga kontra PSM Makassar di Piala Indonesia, Kalteng Putra harus menuai kekalahan tipis dengan skor 1-2. Dua gol PSM dilesakkan oleh Zulham Zamrun dan Wiljam Pluim.

Sementara Kalteng Putra sempat unggul melalui gol penalti yang dilesakkan I Gede Sukadana, sebelum kemudian kedudukan beralih untuk kemenangan PSM Makassar.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Liga Indonesia lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.