Liga Italia

Semakin Moncer, Quagliarella Berpeluang Cetak Sejarah di Serie A

Minggu, 27 Januari 2019 12:06 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Fabio Quagliarella, pemain Sampdoria. Copyright: © Getty Images
Fabio Quagliarella, pemain Sampdoria.

INDOSPORT.COM- Fabio Quagliarella lagi-lagi kembali meneruskan tren positifnya dalam mencetak gol untuk Sampdoria. Hal ini terjadi kala Il Samp berhadapan dengan Udinese dalam lanjutan Serie A italia, Minggu (27/01/19).

Sumbangsih dua golnya melalui titik putih pada pertandingan tersebut, membawa nama Quagliarella semakin kokoh di daftar puncak pencetak gol terbanyak Serie A. Unggul dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan penyerang Atalanta Duvan Zapata yang berada di bawahnya dengan torehan 14 gol.

Menariknya, walau Quagliarella telah menginjak usia 35 tahun, dirinya berhasil membuktikan bahwa umur hanyalah sebuah angka. Bagaimana tidak? Diketahui ia mampu mencetak rekor telah mencetak gol selama 11 pertandingan secara berturut-turut.

Berawal dari gol kontra AC Milan, lalu Torino dan yang terakhir kala bersua Udinese. Alhasil berkat sumbangsih gol-golnya, Quagliarella pun berhasil menyamai rekor Gabirel Batistuta yang mampu mencetak gol selama 11 pertandingan berturut-turut di Serie A.

Kala itu pada tahun 1994, Gabigol berhasil mencetak gol di 11 pertandingannya saat masih berseragam Fiorentina.

Di sisi lain, Sampdoria pada pekan selanjutnya akan bertandang ke markas Napoli. Andai Quagliarella mampu menunjukan kembali tren positifnya, maka tak mungkin dirinya akan melewati rekor Gabigol, sekaligus membawa Sampdoria menjadi pesaing kuat untuk AC Milan dalam perebutan tiket ke Liga Champions musim depan.

Terus Ikuti Update Sepak bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.