Liga Indonesia

Terkait Lisensi, Persipura Jayapura Dukung Liga 1 Diikuti 10 Klub

Minggu, 27 Januari 2019 10:26 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Nampak suasana latihan perdana Timnas Persipura Jayapura di Stadion Mandala Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Nampak suasana latihan perdana Timnas Persipura Jayapura di Stadion Mandala

INDOSPORT.COM - Wacana untuk menggelar kompetisi sepak bola Indonesia dengan hanya diikuti oleh 10 klub berstatus terverifikasi yang digagas oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) mendapatkan dukungan dari klub sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura.

Meski setuju dengan wacana tersebut, namun asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun meminta aturan itu tidak dibuat secara mendadak.

Pasalnya kata Bento, untuk menetapkan 10 klub peserta sangat tidak mungkin direalisasikan saat ini, mengingat klub-klub lain sudah melakukan persiapan.

"Kalau mau diberlakukan harus disampaikan dari sekarang dan diberlakukan tahun depan, kalau sekarang terkesan mendadak," ujar Bento kepada awak media olahraga, Minggu (27/01/19).

Jelas Bento, jika hal tersebut dipaksakan untuk digelar musim ini maka akan sangat tidak adil bagi klub lainnya yang belum mendapatkan lisensi.

"Kita Persipura memang tenang-tenang saja karena kita sudah punya lisensi, tapi itu tidak adil bagi klub lain kalau diberlakukan sekarang," tegasnya.

Sekadar diketahui, Persipura menjadi salah satu klub di Indonesia yang sudah mendapatkan lisensi profesional dari AFC.

Tercatat, baru ada 10 klub yang sudah memiliki lisensi tersebut, 9 di antaranya yakni Persija Jakarta, Bali United, Persib Bandung, Arema FC, Borneo FC, PSM Makassar, Barito Putera, Madura United, dan Bhayangkara FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
67%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%