Liga Indonesia

Tolak Persis ke Bekasi, Pasoepati Gelar Aksi Unjuk Rasa

Minggu, 27 Januari 2019 21:20 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ribuan suporter Persis Solo baik Pasoepati maupun Surakartans mulai memadati kawasan Stadion Maguwoharjo. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Ribuan suporter Persis Solo baik Pasoepati maupun Surakartans mulai memadati kawasan Stadion Maguwoharjo.

INDOSPORT.COM - Rencana klub sepak bola Indonesia, Persis Solo berhome base di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi untuk menghadapi Liga 2 2019 mendapat penolakan keras dari suporter.

Bahkan salah satu kelompok suporter, Pasoepati menggelar aksu unjuk rasa, Minggu (27/01/19) sore.

Aksi sendiri dimulai sekitar pukul 15.30 WIB. Ratusan suporter Pasoepati menggelar aksi dengan turun ke jalan sepanjang Jalan Slamet Riyadi yang membentang di tengah Kota Bengawan.

Selain bernyanyi dan meneriakkan yel-yel penolakan, suporter beratribut khas warna merah, mereka juga membawa beragam spanduk. Tulisan spanduk mulai dari #kenapaharusbekasi, lalu ada pula spanduk bertuliskan "Bekasi Bukan Solusi", dan "Revolusi PSSI".

"Kita suporter Solo tetap berharap keputusan pindah ke Bekasi bisa direvisi. Karena itu jelas keputusan yang sangat salah. Teman-teman juga pasti berat," tegas Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo disela aksi,

Selain di sepanjang jalan, aksi juga dilanjutkan di Bundaran Gladag. Sejumlah petinggi Pasoepati berorasi menuntut agar rencana kepindahan Persis ke Bekasi dibatalkan. Orasi dilanjutkan di halaman Balai Kota Surakarta.

Rio memaparkan, aksi terebut dilatarbelakangi keputusan manajemen yang memindah home base Persis ke Bekasi. Menurutnya, keputusan itu sangat merugikan suporter yang berada di wilayah Solo dan sekitarnya.

"Karena jarak dari Solo ke Bekasi sangat jauh. Ini sangat memberatkan suporter. Kami berharap keputusan pindah ke Bekasi dibatalkan," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT