Liga Indonesia

Catat! Ini Tanggal Uji Coba Timnas U-22 Lawan Persebaya dan Bhayangkara

Senin, 28 Januari 2019 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Gaya pelatih Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada para pemainnya. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Gaya pelatih Indra Sjafri saat memberikan arahan kepada para pemainnya.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22, Indra Sjafri telah menyiapkan program uji coba untuk anak asuhnya dalam waktu dekat.

Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu ingin para pemain diuji kemampuannya melawan dua klub lokal dari Liga 1.

Keinginan untuk uji coba tersebut dilakukan, lantaran Timnas U-22 butuh lawan untuk mengaplikasikan taktik yang selama ini telah diajarkan ke pemain.

Indra Sjafri ingin melihat sejauh mana perkembangan dan pemahaman pemain tentang filosofi sepak bola yang diinginkannya.

"Hari ini kita latihan hanya 2 jam karena kita sudah masuk taktikal minggu ini, setelah kemarin sudah upgrade kondisi fisik mereka. Hari ini kita mulai membentuk tim, terhitung dua minggu ke depan dan minggu kedua nanti kita mulai uji coba, kita agendakan uji coba dengan tim lokal," katanya.

Menurut Indra Sjafri, Timnas U-22 telah mengirimkan permohonan uji coba melawan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya pada tanggal 6 dan 9 Februari mendatang.

Indra Sjafri menuturkan jika dirinya sudah membicarakan agenda itu bersama pelatih Bajul Ijo, Djajang Nurdjaman dan diaambut positif.

"Tanggal 6 dan tanggal 9 (agenda uji coba) dan ini kita lagi hubungi Sekjen sedang bicara dengan Bhayangkara untuk tanggal 6, dan tanggal 9 dengan Persebaya surabaya. Kia minta di Surabaya tapi ini sedang dibicarakan, tapi saya secara personal dengan pelatih Djadjang Nurdjaman, beliau setuju dan akan bantu kita untuk beruji coba," ungkapnya.

Timnas Indonesia U-22 saat ini tengah dipersiapkan untuk mengikuti ajang Piala AFF U-22 yang berlangsung Februari mendatang di Kamboja.

Selain dua laga uji coba lawan klub lokal, PSSI juga tengah mengupayakan satu laga internasional melawan timnas dari negara tetangga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

46