Liga Indonesia

3 Gaya Luis Milla yang Bisa Dicontoh Simon McMenemy di Timnas Indonesia

Senin, 28 Januari 2019 12:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Simon McMenemy dan Luis Milla Copyright: © INDOSPORT
Simon McMenemy dan Luis Milla

INDOSPORT. COM - Sebagai pelatih anyar Timnas sepak bola Indonesia, Simon McMenemy tentu harus melakukan persiapan serius. Salah satunya mungkin dengan berkaca pada era kepelatihan Luis Milla dulu.

Ya, Timnas Indonesia telah memiliki pelatih baru usai kegagalan di Piala AFF 2018. PSSI menunjuk eks pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy sebagai juru taktik anyar Skuat Garuda.

McMenemy sendiri menyadari pemilihannya bukan sesuatu yang banyak diharapkan oleh pecinta sepak bola Indonesia. Meski demikian, McMenemy berjanji tetap akan memberikan yang terbaik demi bisa membawa Timnas Indonesia meraih prestasi.

"Walaupun saya memang bukan pilihan favorit dari seluruh fans yang ada, tapi saya akan bekerja keras atas apa yang telah dipercayai ke saya dan juga akan menunjukkan apa yang diharapkan masyarakat Indonesia dan akan mewujudkanya dalam kerja yang nyata" ucap McMenemy.

Demi bisa mewujudkan janjinya itu, Simon sepertinya harus banyak melakukan persiapan sejak dini. Ia bahkan mungkin perlu untuk belajar dari gaya Luis Milla dalam melatih Timnas Indonesia.

Lalu, apa saja hal-hal yang bisa dipelajari McMenemy dari gaya melatih Luis Milla selama menangani Timnas Indonesia tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya dalam rangkuman singkat berikut ini.

107