Bola Internasional

Dinilai Bermain Buruk di Piala Asia 2019, Timnas Jepang Cuek

Senin, 28 Januari 2019 20:05 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Doan Ritsu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya pada laga Piala Asia grup F melawan F Turkmenistan di Al Nahyan Stadium. Copyright: © Getty Images
Doan Ritsu melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya pada laga Piala Asia grup F melawan F Turkmenistan di Al Nahyan Stadium.

INDOSPORT.COMTimnas Jepang sebagai salah satu tim kuat di kawasan Asia, secara mengejutkan harus bekerja susah payah selama tampil di ajang Piala Asia 2019.

Bagaimana tidak, Jepang beberapa kali harus kewalahan meladeni tim-tim yang menjadi lawannya. Alhasil mereka hanya mampu meraih kemenangan tipis seperti 1-0 ataupun 2-1.

Meski begitu, mereka mampu lolos ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Iran, pada Senin (28/01/19) malam WIB.

Melihat dari statistik penampilan Jepang, banyak publik yang tidak merasa puas melihat anak asuh Hajime Moriyasu bermain. Karena Timnas Jepang dinilai tidak mencerminkan sebuah tim unggulan dan tim yang cukup disegani.

Kendati demikian, Moriyasu tidak mau ambil pusing. Dirinya tidak mempermasalahkan seandainya timnya kembali menang dengan margin skor tipis, melawan Iran nanti.

"Kami bukan tim yang sempurna dan kami bukan tim yang matang. Kami berkembang dalam setiap laga yang dimainkan," kata Moriyasu dilansir dari Malay Mail.

"Menang dengan margin kecil itu, yang penting tetap menang, tak masalah bagaimana kami bermain," tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia 2019 Lainnya di INDOSPORT