Bola Internasional

Tolak ke Liga 1, Bintang Muda Kirgizstan Ini Lebih Pilih Malaysia

Senin, 28 Januari 2019 22:23 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda Timnas sepak bola Kirgizstan, Tamirlan Kozubaev, dikabarkan menolak klub Liga 1 Indonesia demi bermain di kasta tertinggi sepak bola Malaysia.

Kozubaev resmi bergabung dengan PKNS FC yang dilatih oleh mantan pelatih Timnas Malaysia, Rajagobal Krishnasamy. Ia melengkapi kuota pemain asing 3+1+1 yang tersedia.

Laman Facebook resmi PKNS menyebut Kozubaev sempat mendapatkan tawaran dari klub Indonesia dan Uzbekistan. Hal tersebut tidak lepas dari penampilan apiknya di barisan pertahanan Timnas Kirgizstan di Piala Asia 2018 lalu.

“Walaupun mendapat beberapa tawaran dari kelab di Uzbekistan dan Indonesia, Kazubaev akhirnya memilih pasukan PKNS FC,” tulis PKNS.

Kozubaev tercatat pernah bermain di Indonesia pada ajang Asian Games 2019 lalu. Ia bahkan menantang Malaysia meski kalah dengan skor 1-3 di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bek berusia 24 tahun itu sudah menjadi tulang punggung Kirgizstan di keikutsertaannya yang pada ajang Piala Asia. Ia tampil menawan dengan sukses membawa negara lolos hingga fase gugur.

Di level klub, Kozubaev turut berprestasi bersama klubnya, Dordoi Bishkek, di Liga Kirgizstan. Ia sukses mmebawa timnya juara Top Liga 2018 (Liga 1 Kirgizstan) dan runner up turnamen Super Cup.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM