Liga Indonesia

Indra Sjafri Pastikan Pemain Liga Malaysia Ini Gabung ke Timnas U-22 Awal Februari

Senin, 28 Januari 2019 15:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemelut bola di depan gawang kiper Riyandi (kanan). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kemelut bola di depan gawang kiper Riyandi (kanan).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengabarkan jika ada satu pemain baru yang akan bergabung pada pemusatan latihan, tepatnya pada awal bulan depan. Pemain tersebut berasal dari Liga Sepak Bola Malaysia dan bermain untuk Pahang FA yakni Saddil Ramdani.

Eks pemain Persela Lamongan itu dikabarkan akan mengikuti latihan mulai tanggal 2 Februari nanti, atau empat hari sebelum Timnas U-22 diagendakan melakoni laga uji coba melawan Bhayangkara FC. 

"Yang pasti Saddil akan bergabung tanggal 2," kata Indra.

Sebelumnya, Saddil tidak bisa mengikuti pemusatan latihan selama tiga minggu terakhir lantaran sedang menjalani pre season bersama Pahang FA.

Kondisi tersebut hampir sama dengan dua pemain sepak bola lainnya yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk) yang belum bergabung karena sedang berkompetisi bersama klubnya masing-masing. 

"Jadi gini, saya sebagai pelatih tim nasional akan memberikan kesempatan kepada semua orang yang merasa orang Indonesia."

"Tiga pemain kita, Ezra, Egy, dan Saddil federasi sudah berusaha menghubungi mereka dan jawaban suratnya yang kita tunggu, mungkin nanti diberikan penjelasan oleh PSSI atau kesekjenan, untuk saya bergabung atau tidak," tutur Indra Sjafri menyoal Egy dan Ezra.

"Kita juga harus patuh dengan statuta FIFA karena ini (AFF) bukan kalender FIFA, klub bisa memberi izin atau tidak memberi izin," lanjutnya.

Saddil, Egy, dan Ezra merupakan tiga pemain dari klub luar negeri yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-22.

Ketiganya masuk dalam 38 nama di list awal, sebelum akhirnya tim pelatih memutuskan mencoret lima pemain (sistem promosi dan degradasi).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%