Bola Internasional

Eks Barcelona Ragukan Peforma Bintang Real Madrid di Timnas Spanyol

Senin, 28 Januari 2019 21:44 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Coro Mountana
© Sport English
Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions Copyright: © Sport English
Selebrasi Isco usai mencetak gol melalui tendangan bebas melawan Roma di Liga Champions

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku ragu akan peforma dan jaminan Isco mendapat tempat dalam skuatnya karena sang gelandang semakin jarang dimainkan di Real Madrid

Dalam beberapa tahun terakhir, Isco memang selalu hadir untuk Spanyol, namun tampaknya kini ia tengah mengalami musim yang sulit di level klub.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Isco sangat jarang bermain selama 90 menit penuh untuk Real Madrid, baik itu di masa kepemimpinan Julen Lopetegui hingga Santiago Solari. Akibatnya dari statistik, Isco alami penurunan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan yang terjadi di musim lalu.

Beberapa spekulasi menyatakan, Isco akan tetap bertahan di klub sampai akhir musim, untuk melihat apakah Solari dipecat atau tidak. Namun, sebelum hal itu terjadi, status sang pemain di timnas Spanyol tetap mengambang, mengingat akan segera diadakan kualifikasi Piala Euro 2020, mulai Maret nanti.

Pada wawancara bersama Movistar, mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique mengatakan bahwa ia masih ragu untuk memanggil Isco ke dalam skuat Spanyol.

"Saat ini, saya tidak tahu apakah saya akan memanggil dia (Isco) atau tidak. Kami akan membahas setiap masalah secara pribadi," ujar pelatih berusia 48 tahun tersebut.

"Masih ada dua bulan untuk mempertimbangkannya. Namun sejujurnya, saya lebih suka pemain yang memiliki jam terbang tinggi," imbuhnya.

Di sisi lain, Luis Enrique justru memuji Sergio Ramos. Bek tengah Madrid ini berhasil mengantongi lima gol sepanjang musim 2018/19, karena itu Enrique menegaskan dirinya tak ragu dengan performa Ramos.

"Dia (Ramos) bukan hanya bek tengah, dia bisa menjadi gelandang ataupun striker. Level kehebatannya sudah tak dapat diragukan. Ia memiliki catatan skor luar biasa untuk seorang bek dan memiliki semangat untuk menyerang," pungkas Enrique.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM