Liga Indonesia

Filosofi Sepak Bola Indonesia Mendapatkan Pujian dari Legenda Barcelona

Senin, 28 Januari 2019 13:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kedatangan beberapa pelatih sepak bola Indonesia untuk belajar dan melakukan observasi di klub Liga SpanyolDeportivo Alaves dalam rangka menjalani program kursus Lisensi AFC Pro di Spanyol, berujung pujian dari beberapa pihak.

Salah satunya dari mantan pemain Barcelona di era tahun 1990, Abelardo Fernandez.

Abelardo Fernandez yang kini memimpin Deportivo Alaves berada di peringkat kelima Liga Spanyol, memberikan pujian kepada sepak bola Indonesia yang dinilainya telah memiliki filosofi yang bagus.

Pujian itu disampaikan Abelardo kepada Direktur Teknik PSSI Danurwindo ketika memberikan cenderamata kepada pelatih 48 tahun itu berupa baju yang bertuliskan filosofi sepak bola Indonesia. 

"Sangat baik untuk memulai membangun sepak bola dengan filosofi yang jelas, dan saya rasa Indonesia sudah berada di jalur yang tepat," kata Abelardo seperti dikutip dari halaman resmi PSSI.

Rombongan pelatih Indonesia yang diisi nama-nama mulai dari Widodo C. Putro hingga Nil Maizar itu berada di markas Deportivo Alaves selama kurang lebih enam hari, termasuk berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan klub yang pernah mengalahkan Real Madrid itu musim ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

266