Liga Inggris

Jadi Pahlawan Kemenangan di Laga Chelsea vs Sheffield, Hudson-Odoi Akan Tetap Hengkang?

Senin, 28 Januari 2019 07:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Callum Hudson-Odoi Copyright: © INDOSPORT
Callum Hudson-Odoi

INDOSPORT.COMCallum Hudson-Odoi turut menjadi pahlawan bagi klub sepak bola Chelsea kala menjamu Sheffield Wednesday, dalam laga lanjutan Piala FA, Senin (28/01/19) dini hari WIB.

Akan tetapi wonderkid The Blues itu telah dirumorkan akan segera hengkang dari klub.

Pemain berusia 18 tahun yang mencetak gol dimenit ke-64 saat pertandingan melawan Sheffield itu dilaporkan sudah mengajukan permintaan untuk hengkang hanya enam jam sebelum pertandingan Piala FA dimulai.

Kontrak Hudson-Odoi memang akan berakhir pada 2020 dan Chelsea ingin agar striker muda itu tetap tinggal di klub. Namun sayangnya, sang wonderkid sudah terlanjur frustrasi karena kurangnya waktu bermain di Stamford Bridge.

Media berita olahraga asal Inggris, Mirror Sport menyatakan bahwa ia bahkan menolak tawaran baru senilai Rp1,5 triliun per minggu.

Di sisi lain, Bayern Munchen telah memberikan penawaran sebanyak tiga kali untuk Hudson-Odoi, dengan yang terakhir nilainya mencapai Rp661 miliar.

Meski demikian, saat ditanya pasca pertandinan bagaimana dengan nasib transfernya, Hudson-Odoi enggan menjawabnya dengan rinci. Namun yang pasti, belum ada pembicaraan resmi dengan Bayern Munchen.

"Saya tidak tahu. Saya tidak bisa mengatakannya. Tetapi Anda tahu saya tetap bekerja keras dan Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi, tapi yang jelas saya belum ada pembicaraan resmi dengan klub maupun Bayern Munchen,” kata Hudson-Odoi.

Akan sulit baginya jika ingin hengkang dari klub yang berbasis di London itu, sebab pihak Chelsea akan berusaha mempertahankannya seperti pernyataan yang dilontarkan asisten manajer Chelsea, Gianfranco Zola.

"Kami ingin dia tetap di sini. Dia memiliki kontrak dan kami memainkannya dalam pertandingan. Tidak banyak pemain berusia 18 yang tampil secara teratur seperti dia,” kata Zola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

174