Liga Inggris

Legenda Ungkap Dosa Besar Maurizio Sarri di Chelsea

Minggu, 27 Januari 2019 06:53 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit mengatakan Maurizio Sarri telah membuat suatu dosa yang sangat besar yaitu dengan membeli gelandang sekelas Jorginho dari Napoli.

Hubungan kecocokan antara pelatih dan pemain tentu merupakan hal yang biasa dalam sepak bola. Termasuk kecocokan antara Maurizio Sarri dengan Jorginho, yang pernah bekerja sama di Napoli, dan kini melanjutkannya di Chelsea.

Namun ternyata, tidak selamanya pembelian pemain kesayangan itu selalu dinilai positif. Mantan pemain Chelsea, Ruud Gullit justru mengkritik yang dilakukan Sarri dengan membeli Jorginho.

“Secara pribadi, saya pikir kesalahan terbesar Sarri adalah membeli Jorginho ketika dia sudah memiliki N'Golo Kante. Mereka sedikit berbeda sebagai pemain tetapi keduanya merupakan gelandang bertahan,” tutur Gullit seperti dikutip dari BBC.

“Kante adalah pemenang Piala Dunia dan Jorginho adalah pemain yang Sarri tahu bisa dia percayai. Dia merasa sulit untuk memilih di antara mereka, jadi dia memainkan keduanya. Seharusnya, dia memilih salah satu di antara mereka,” sambung Gullit.

Untuk itu, dibandingkan memainkan kedua pemain gelandang bertahan, Gullit mengatakan bahwa Chelsea membutuhkan seorang gelandang yang dapat membantu menambah daya gedor serangan tim. Seorang gelandang serang yang dapat memberikan operan kunci kepada penyerang baru, Gonzalo Higuain.

Ikuti Terus Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM