Liga Inggris

Lingard: Solskjaer Memberikan Manchester United Kebebasan

Senin, 28 Januari 2019 10:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Jesse Lingard berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Cardiff City.

INDOSPORT.COMJesse Lingard mengungkapkan rahasia kesuksesan klub sepak bola Manchester United di bawah asuhan pelatih sementara klub, Ole Gunnar Solskjaer.

Gelandang asal Inggris itu mengatakan mentalitas tim telah benar-benar berubah sejak Jose Mourinho dipecat pada Desember lalu, dan Solskjaer telah membawa dampak besar dibalik kesuksesan Setan Merah.

Saat diwawancarai oleh kanal berita olahraga Soccer AM, Lingard mengungkapkan bahwa para rekan timnya akhirnya merasakan kembali taktik menyerang seperti apa yang Solskjaer bawa ke klub.

Sejak mengambil alih, Solskajaer telah membawa Manchester United meraih delapan kemenangan secara beruntun, termasuk menaklukan Arsenal 3-1 pada laga lanjutan Piala FA akhir pekan lalu.

"Solskjaer sudah hebat sejak dia tiba di klub. Dia telah memberikan banyak saran, dan membiarkan kami bermain dengan bebas, itu merupakan hal penting,” kata Lingard.

"Dalam sepak bola, Anda harus bermain dengan kebebasan, senyum di wajahmu, dan dia (Solskjaer) membiarkan kami melakukan itu,”

“Dia telah membawa perbedaan, menekan pada permainan menyerang untuk mencetak gol sebanyak mungkin. Jika kami mencetak satu gol, pelatih tahu kami akan mencetak dua dan dia sudah memiliki pola pikir itu,” jelasnya.

Tren positif yang dibawa oleh Solskjaer membuat banyak pihak termasuk para pemain menginginkannya untuk dipermanenkan menjadi manajer jangka panjang, meski pihak klub belum mau mengonfirmasi hingga akhir musim apakah pelatih asal Norwegia itu akan bertahan atau tidak.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT