Merasa Sedih Pasca Pensiun, Liliyana Natsir Akui Waktu Terlalu Cepat Berlalu

Senin, 28 Januari 2019 09:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Butet berkeliling dan menyapa para suporter yang hadir di Istora Senayan. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Butet berkeliling dan menyapa para suporter yang hadir di Istora Senayan.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir, mengunggah sebuah video perpisahan di akun Instagramnya. Dalam video tersebut, Liliyana Natsir atau akrab disapa Butet tak dapat menyembunyikkan kesedihannya.

Ia menjabarkan bahwa waktu berlalu begitu cepat, dan ia akan merindukan segala hal tentang dunia bulutangkis pasca dirinya memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya itu.

Pada unggahan tersebut terlihat Butet tak dapat membendung air matanya. Pidato perpisahan ia sampaikan di Istora Senayan Jakarta, Minggu, (27/1/2019) kemarin.

Meski sesekali ia tampak menangis, namun ia berusaha untuk tetap terlihat tegar. Pada saat kata-kata perpisahan dilontarkan oleh Butet, terdengar riuh suara rekan dan fans Butet yang rasanya ikut merasakan kesedihan yang sama.

Keputusan Butet untuk menanggalkan profesinya yang telah dijalani selama kurang lebih 24 tahun ternyata sudah bulat.

Meski ia mengatakan bahwa semuanya berlalu begitu cepat, nyatanya ia sudah merasa cukup akan semua pengalamannya.

Menekuni dunia bisnis ternyata menjadi pilihan pemain ganda campuran ini seteleh pensiun. Sudah terdapat beberapa bisnis yang telah ia kembangkan selama ini, seperti bisnis properti dan refleksi.

Selama 24 tahun perjalanan kariernya, Butet telah menorehkan puluhan prestasi yang cukup prestisius. Menyabet gelar juara pada ajang Olimpiade Rio 2016 merupakan salah satu pencapaian tertingginya.

Ajang Indonesian Masters 2019 menjadi laga terakhirnya berdampingan dengan Tontowi Ahmad. Sayangnya pada ajang tersebut pasangan ganda campuran Indonesia itu tak dapat mengantongi medali emas.

Penulis: Chairun Nissa

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Bulutangkis Hanya di INDOSPORT.COM