Bola Internasional

Meski Gugur di Piala Asia 2019, Timnas Thailand Dapat Durian Runtuh

Senin, 28 Januari 2019 19:34 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© AFC
Thailand vs China. Copyright: © AFC
Thailand vs China.

INDOSPORT.COM – Kiprah Timnas Thailand di Piala Asia 2019 memang harus terhenti di babak 16 besar. Namun, pencapaian tersebut rupanya menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi tim besutan Sirisak Yodyathai.

Seperti yang diketahui, Timnas Thailand harus menelan kekalahan atas China di babak 16 besar Piala Asia 2019. Teerasil Dangda dan kawan-kawan dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-2.

Sebab, ini merupakan pertama kalinya mereka mampu tampil di fase gugur sejak 47 tahun silam. Tak hanya memecahkan catatan buruk, The War Elephant juga mendapat keuntungan secara materi bisa tampil di 16 besar.

Dilansir dari Bangkok Post, Thailand berhak atas uang hadiah partisipasi senilai 317 ribu dolar Amerika (Rp4,4 miliar), yang diberikan kepada Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Pol Gen Somyot Poompunmuang dari CEO Gulf Enerfy Development Plc, Sarath Ratanavadi.

Dalam pemberian hadiah tersebut hadir juga empat pemain Thailand yakni Chanathip Songkrasin, Tanaboon Ketsarat, Adisorn Promrak, dan Supachai Chaided serta sang pelatih.

"Saya memberikan selamat kepada tim nasional terhadap penampilan apik mereka di Piala Asia. Ini apresiasi kecil dari kami untuk membuat negara bahagia," ujar Sarath.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya di INDOSPORT