Liga Spanyol

Meski Menang atas Girona, Valverde Soroti Penampilan Coutinho

Senin, 28 Januari 2019 17:19 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona saat tampil di lapangan. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho, gelandang serang Barcelona saat tampil di lapangan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memberikan sorotan khusus kepada penampilan Philippe Coutinho usai timnya berhasil menundukan Girona.

Pada Senin (28/1/19) dini hari WIB tadi, Barcelona bertandang ke markas Girona guna melakoni laga La Liga Spanyol pekan ke-21. Barcelona pun mampu meraih hasil manis dalam laga itu.

Barcelona berhasil mengandaskan perlawanan Girona dengan skor 0-2. Dua gol kemenangan Barca dicetak oleh Nelson Semedo dan Lionel Messi masing-masing pada menit ke-9 dan 68'.

Menyusul hasil tersebut, pelatih Barcelona, Valverde punya pandangan tersendiri terkait permainan anak asuhnya. Khususnya kepada Coutinho yang diturunkan sejak menit awal.

Valverde nampak memuji penampilan Coutinho dalam laga melawan Girona. Menurut Valverde, Coutinho telah bekerja keras sepanjang pertandingan dan banyak melewati pemain lawan.

"Hal yang saya suka darinya adalah karena dia terus bekerja keras dan banyak melewati pemain lawan," ujar Valverde seperti dikutip dari Barca Blaugranes.

Valverde sebenarnya menyayangkan Coutinho tak mampu mencetak gol di laga itu. Namun Valverde yakin pada pertandingan selanjutnya Coutinho akan segera bisa membukukan skor.

"Coutinho mendapat peluang emas, tapi dia tidak bisa mencetak gol karena kualitas kiper lawan yang bagus," ucap Valverde.

"Dia pasti akan segera bisa mengkonversi peluang yang didapatnya menjadi gol," tambah Valverde.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT