Liga Inggris

Pemburu Kapal Karam Diterjunkan demi Menemukan Emiliano Sala

Senin, 28 Januari 2019 19:24 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Emiliano Sala saat melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Upaya pencarian Emiliano Sala yang hilang dalam perjalanan saat terbang menuju Cardiff City, terus dilakukan. Kali ini, tim pemburu kapal karam turun tangan untuk membantu melakukan pencarian.

Sala dilaporkan hilang kontak saat pesawat Piper PA-46 Malibu yang dinaikinya tidak tertangkap radar pada 21 Januari kemarin. Hingga kini, nasibnya belum bisa ditentukan.

Striker asal Argentina itu rencananya melakukan perjalanan menuju Wales guna menuntaskan proses transfer ke Cardiff dari Nantes. Namun, saat hendak kembali, ia beserta seluruh awak pesawat dilaporkan hilang.

Baru tiga hari pasca menghilang, secara mengejutkan otoritas setempat menghentikan pencarian. Hal ini membuat publik secara spontan melakukan dukungan agar pencarian terus dilakukan.

Lebih dari 80 ribu orang menandatangani petisi online supaya pencarian Sala diteruskan. Sejumlah pesepakbola juga memberkan dukungan.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan misalnya, memberikan aksi nyata berupa dukungan dana yang ditargetkan menembus angka 300 ribu euro atau sekitar Rp4,8 miliar.

Tergerak akan masifnya sokongan untuk tetap melakukan pencarian, ahli pemburu kapal karam bernama David Mearns mengerahkan timnya untuk mencari keberadaan Sala dan awak pesawat Piper PA-46 Malibu.

"Keluarga Sala masih penuh harap," ujar Bearns yang mengklaim telah berhasil menemukan 24 kapal karam sepanjang kariernya.

"Mereka telah datang dari Argentina, sedih melihat mereka belum mendapatkan keterangan apapun mengenai keberadaan Sala," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT

341