Liga Indonesia

Persib Ditahan Imbang Tim Liga 3, Ini Tanggapan Bobotoh

Senin, 28 Januari 2019 20:00 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persib
Persib vs Persiwa Copyright: © Persib
Persib vs Persiwa

‎INDOSPORT.COM - Persib Bandung hanya bermain imbang tanpa gol dengan tim Liga 3 Persiwa Wamena, pada pertandingan 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/01/2019). 

Menurut Ketua Umum Bobotoh Maung Bandung Bersatu (Bomber), Asep Abdul, hasil tersebut sangat mengecewakan. Pasalnya, Persib tidak mampu meraih kemenangan dari tim yang levelnya berada di bawah. 

"Kalau kecewa pasti, karena seharusnya Persib sebagai tim besar dari Liga 1 harus punya kualitas," kata Abdul saat dihubungi INDOSPORT, Senin (28/01/19). 

Abdul menilai, pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bobotoh tersebut, Persib tampil tidak maksimal dan beberapa lini terlihat masih belum kompak. 

"Sebelum leg kedua harus dibenahi, ada yang lemah di mana posisi striker, playmaker. Kemudian komposisi pemain muda banyak, harus seusai dengan kebutuhan," ungkapnya. 

Meski begitu, Abdul masih memaklumi penampilan dan hasil pertandingan leg pertama 32 besar tersebut. Pasalnya, Persib sebelumnya baru berlatih sekitar dua pekan dan dihuni pemain serta pelatih baru.

"Kemarin baru percobaanlah ya, kita lihat di leg kedua, mudah-mudahan kerja sama tim bisa lebih baik lagi. Apalagi melawan tim Liga 3, Persib harus menunjukkan kualitasnya sebagai tim besar," harapnya. 

Pada pertandingan leg kedua babak 32 besar, Persib akan bertindak sebagai tuan tumah, laga tersebut akan digelar pada 4 Februari 2019. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT