Liga Indonesia

Persija Krisis Bek Tengah, Eks Persib Bandung Siap Beri Solusi

Senin, 28 Januari 2019 17:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto tidak asing bagi Persija. Pasalnya ia pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/2011. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tony Sucipto tidak asing bagi Persija. Pasalnya ia pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/2011.

INDOSPORT.COM - Pemain anyar Persija Jakarta, Tony Sucipto, siap menerima tugas baru, yakni ia akan bersedia bermain sebagai bek tengah bila pelatih membutuhkannya.

Persija Jakarta dapat dikatakan tengah krisis pemain belakang. Tim Macan Kemayoran hanya menyisakan Maman Abdurahman sebagai bek tengah murni selepas tidak dapat bermainnya Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo di ajang Kualifikasi liga Champions Asia.

Persija tidak dapat menggunakan keduanya karena terkendala masalah International Transfer Certificated. Dengan kendala ini Persija tidak bisa memainkan dua bek tengahnya yakni Ryuji Utomo dan Vinicius Laurindo Lopes di Kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United pada 5 Februari mendatang. 

Menanggapi hal ini, Tony mengaku siap menambal kekurangan tersebut. Terlebih posisi itu bukan hal asing bagi mantan pemain Persib Bandung ini.

“Sekali lagi bukan masalah bagi saya. Tidak ada persiapan khusus, biasa saja. Namun bagi saya yang paling penting memberikan terbaik saat bermain di posisi manapun,” ucap Tony.

Lebih lanjut ia juga berjanji akan maksimal jika pelatih Kolev mempercayainya untuk tampil di posisi itu. Sebelumnya bek bernomor punggung 16 ini sudah membela Persija pada laga melawan 757 Kepri Jaya di leg perdana babak 32 besar Piala Indonesia. Ia masuk menggantikan Ismed Sofyan pada menit ke 73.

“Sangat senang sebelumnya sudah mendapat kepercayaan walaupun beberapa menit saja. Bila nantinya kembali dipercaya saya pastinya akan semaksimal mungkin. Yang penting mengerti cara bermain di posisi itu dengan benar,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT