Bursa Transfer

Terkuak! Ini Penyebab Lukaku Gagal Gabung ke Newcastle United

Senin, 28 Januari 2019 11:00 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Jordan Lukaku dan Romelu Lukaku ketika memperkuat Timnas Belgia. Copyright: © Getty Images
Jordan Lukaku dan Romelu Lukaku ketika memperkuat Timnas Belgia.

INDOSPORT.COM - Lukaku baru saja dikabarkan sepakat gabung ke klub sepak bola Newcastle United pada akhir pekan lalu, namun ternyata transfer tersebut tak urung terjadi hingga saat ini.

Lukaku di sini bukanlah Romelu Lukaku milik Manchester United, melainkan Jordan Lukaku, yang saat ini kesulitan mendapat waktu bermain di klub Serie A Italia, Lazio.

Sempat dikabarkan resmi bergabung dengan Rafael Benitez di Newcastle United, Jordan Lukaku ternyata harus bertahan di Lazio dikarenakan beberapa hal terkait masalah transfer.

Dilansir dari Chronicle Live, Lukaku sudah terbang ke Tyneside untuk melakukan tes medis, namun masalah kebugaran dan kesehatannya membuat transfer ini batal dan dia kembali bersama Lazio.

Lukaku memang cukup bermasalah dengan kebugaran, di mana catatan cederanya terus berkutat pada masalah lutut dalam beberapa musim terakhir.

"Newcastle United mengkonfirmasi bahwa Jordan Lukaku tidak akan bergabung. Telah diputuskan bahwa kesepakatan pinjaman batal terjadi. Kami harap yang terbaik untuk Jordan," ucap rilis dari Newcastle United di laman resmi klub.

Beberapa media Inggris lainnya juga menyebut kegagalan Lukaku ke Newcastle United dikarenakan tidak lolos tes medis, bukan karena persoalan keuangan klub.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT