Bola Internasional

3 Alasan Logis Mengapa Klub Eropa Menolak Lepas Egy Maulana dan Ezra Walian

Selasa, 29 Januari 2019 11:55 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hampir dipastikan jika Timnas Indonesia tak akan diperkuat oleh dua bintangnya yang bermain di Eropa, Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri lantaran tidak mendapat izin dari klubnya. Lantas mengapa kedua klub Eropa itu enggan melepas Ezra dan Egy? 

Seperti diketahui sebelumnya jika baik RKC Walwijk ataupun Lechia Gdansk tak memberikan izin kepada Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri untuk memperkuat Timnas Indonesia yang turun di ajang Piala AFF U-22.

Kepastian tersebut dijelaskan sendiri oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha yang telah menerima surat balasan terkait pemanggilan pemain dari kedua tim Eropa tersebut.

"PSSI sudah menerima surat balasan dari Lechia Gdanks dan RKC Waalwijk bahwa Egy dan Ezra tidak dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing," ucap Ratu Tisha.

Dalam keterangannya, Ratu Tisha tak menjelaskan alasan mengapa dua klub Eropa tersebut enggan melepas Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian ke Timnas Indonesia.

Namun sejatinya terdapat beberapa alasan logis dan mungkin menjadi dasar pertimbangan RKC Waalwijk serta Lechia Gdansk untuk tak melepas pemain-pemain ini, apa saja ulasan tersebut? Berikut tim INDOSPORT.com beri ulasannya.

604