Liga Indonesia

3 Rekor Fantastis yang Bisa Dipecahkan di Piala Presiden 2019

Selasa, 29 Januari 2019 17:08 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Indosport.com
3 Rekor yang bisa dipecahkan di Piala Presiden 2019. Copyright: © Indosport.com
3 Rekor yang bisa dipecahkan di Piala Presiden 2019.

INDOSPORT.COM – Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, telah memastikan akan menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden sebelum kompetisi Liga 1 2019 dimulai.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Dirinya mengungkapkan jika pihak sponsor menginginkan Piala Presiden rutin digelar setelah dua musim berturut-turut telah berhasil dilaksanakan.

"Pihak sponsor juga berharap ada kesinambungan dengan (Piala Presiden) yang lalu," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto beberapa waktu lalu.

Piala Presiden sendiri memang cukup penting bagi klub-klub Liga 1 untuk mematangkan skuatnya, terlebih mereka mendatangkan pemain atau pelatih baru pada musim ini. Para pemain atau pelatih baru itupun bisa menjadikan ajang ini sebagai adaptasi sebelum mengarungi kompetisi sesungguhnya.

Namun, PSSI sampai saat ini belum memutuskan kapan Piala Presiden resmi digelar. Meski demikian, para pecinta sepak bola nasional pun nampaknya sudah tidak sabar menunggu gelaran Piala Presiden. Karena banyak fakta dan rekor yang akan tercipta pada ajang itu.

Terlepas dari itu, INDOSPORT kali ini mencoba untuk merangkum tiga rekor yang bisa dipecahkan pada Piala Presiden 2019 mendatang.

214