Liga Indonesia

Ada ‘Campur Tangan’ PSM dalam Transfer Rekan Ezra Walian ke Borneo FC

Selasa, 29 Januari 2019 03:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© Fox Sports
Jan Lammers ketika masih berseragam RKC Waalwijk di Liga Utama Belanda. Copyright: © Fox Sports
Jan Lammers ketika masih berseragam RKC Waalwijk di Liga Utama Belanda.

INDOSPORT.COM Kedatangan pemain asing Belanda, Jan Lammers, ke klub sepak bola Indonesia, Borneo FC, menggemparkan media di Eropa.

Lammers sebelumnya bermain selama satu setengah musim bersama RKC Waalwijk. Ia satu tim dengan pemain naturalisasi asal Indonesia, Ezra Walian.

Besar di tim junior dan naik tingkat ke tim utama De Graafschap, Lammers telah mengemas 41 pertandingan. Pemain berusia 24 tahun itu di luar dugaan memutuskan hijrah ke Indonesia.

Di balik keputusan Lammers merantau ke Indonesia, ternyata ada ‘campur tangan’ PSM Makassar. Lammers ternyata sempat meminta saran kepada pemain asing Juku Eja asal Belanda, Wiljan Pluim.

“Kesempatan ini datang tanpa diduga. Saya punya masa-masa yang indah di RKC Waalwijk dan tidak berpikir akan pergi, tetapi agen saya, Robert Postma, menawari saya (ke Borneo FC).”

“Saya lama memikirkannya dan juga bertanya ke Wiljan. Saya memutuskan pergi karena merasa ini akan menjadi petulangan yang mengesankan,” ujar Lammers dikutip dari situs olahraga Belanda, Gelderlander.