Liga Indonesia

Gladiator Brasil Sebut Dua Golnya Tak Terlalu Penting Dibandingkan Kemenangan Arema FC

Selasa, 29 Januari 2019 12:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pemain Arema FC Robert Lima Guimaraes dibayangi bek Persita, Rio Ramandika.

INDOSPORT.COM - Robert Lima Guimaraes sukses menjawab ekspetasi publik sepak bola di Malang Raya, yang ingin langsung menyaksikan selebrasi golnya bersama Arema FC saat melakoni debut di laga resmi tahun ini.

Harapan itu terwujud, melalui sepasang golnya ke gawang Persita Tangerang. Striker berjulukan Gladiator itu menjaringkan dua gol dan disambut gegap gempita oleh puluhan ribu Aremania pada menit ke-10 dan 77.

"Hari ini saya begitu bersyukur atas kesuksesan memberi dua gol untuk tim," tandas Gladiator kepada INDOSPORT saat mencegatnya di area Mixed Zone Stadion Kanjuruhan Malang.

"Pertandingan berjalan bagus sekali, begitu juga performa tim kami. Sehingga hasil ini cukup memuaskan," sambung bomber 32 tahun tersebut.

Namun, ia menganggap sumbangan dua golnya itu tak terlalu penting jika dibandingkan dengan kemenangan timnya. Arema FC menabung gol dengan margin yang lebar, melalui kemenangan 4-1 atas Persita Tangerang di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Sabtu 16 Januari lalu.

Ia pun begitu optimistis tim Singo Edan melanjutkan tren positif itu ketika ganti dijamu Persita, pada leg kedua di Stadion Benteng Taruna, awal Februari nanti.

"Kami sudah melalui pertandingan yang sulit ini dengan kemenangan. Saya rasa itu yang lebih penting," tegas eks striker Al-Shabab di Liga Utama Kuwait tersebut.

Sepasang gol itu memang baru dicatatkannya di laga resmi bersama Arema FC. Sebelumnya, ia juga membukukan dua gol saat menggunduli Tanobel FC dengan skor 7-0, dalam laga uji coba di Stadion Kanjuruhan satu pekan lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT