Liga Indonesia

Lalui Debut dengan Manis, Gelandang Uzbekistan Ketagihan Bawa Arema Menang

Senin, 28 Januari 2019 20:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pavel Smolyachenko saat memeluk Gladiator usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Pavel Smolyachenko langsung menjadi sosok sentral dalam permainan di lini tengah Arema FC. Beriringan dengan Hendro Siswanto, midfielder kebangsaan Uzbekistan itu mampu tampil solid dan punya peran penting dalam distribusi bola.

Menjalani masa adaptasi selama dua pekan, Pavel tampaknya lebih klop dengan rekan setimnya. Padahal, bermain di Indonesia adalah pengalaman baru baginya setelah sempat menjajal Liga Super Malaysia bersama klub Angkatan Tentara Malaysia tahun 2017 lalu.

Tak hanya itu, laga melawan Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia juga menjadi debutnya untuk Arema FC dalam pertandingan resmi. Sebelumnya, ia bersama Robert Lima Guimaraes alias Gladiator, tampil apik kala menghajar tim amatir lokal Jawa Timur dengan skor 7-0 pada laga uji coba satu pekan yang lalu.

"Saya sangat senang sudah melalui pertandingan pertama ini. Laga pertama pasti selalu sulit," tandas Pavel Smolyachenko pasca laga kontra Persita di Stadion Kanjuruhan Malang.

Melalui debut secara manis, membuatnya kini ketagihan menang. Ia pun bertekad akan kembali mengantar Arema FC memetik poin penuh lagi saat melawan Persita di leg kedua awal Februari nanti.

"Saya yakin, tim ini akan lebih baik dan menang lagi. Pelatih sudah bilang, bahwa kami tidak boleh rileks atas hasil yang didapat," sambung eks pemain Timnas Uzbekistan tahun 2011 lalu itu.

Kemenangan 4-1 di home Sabtu lalu, membuat langkah Arema FC semakin mudah menuju babak 16 besar nanti.

Dengan catatan tidak kalah dari tiga gol, maka tim Singo Edan otomatis menyingkirkan Persita Tangerang setelah di dua babak awal mengatasi perlawanan PSBK Blitar dan Persekam Metro FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT