Liga Indonesia

Walikota Solo Ultimatum Manajemen Persis untuk Batalkan Bermarkas di Bekasi

Senin, 28 Januari 2019 20:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Pemain seleksi PSS Sleman, Mariando (kiri) berusaha melewati kawalan bek Persis, M Zaenuri Copyright: © INDOSPORT/Ronald Seger Prabowo
Pemain seleksi PSS Sleman, Mariando (kiri) berusaha melewati kawalan bek Persis, M Zaenuri

INDOSPORT.COM - Rencana Persis Solo untuk bermarkas di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi terus menuai penolakan. Setelah kalangan suporter memprotes, kini giliran Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang bereaksi keras.

Orang nomor satu di Kota Bengawan itu menolak mentah-mentah tim berjuluk Laskar Sambernyawa berkandang di Bekasi. Sikap itu sekaligus menanggapi reaksi para suporter.

"Itu bukan Persis lagi, no! Seprofesional apapun, nama Persis jangan dibawa ke mana-mana. Persis ya Solo," tegas pria yang akrab disapa Rudy itu kepada awak media, Senin (28/01/19).

Rudy menilai, tuntutan yang disampaikan suporter cukup logis dan beralasan. Dia pun tak menolak jika harus menyampaikan uneg-uneg tersebut kepada manajemen dan Owner PT Persis Solo Saestu, Sigit Haryo Wibisono.

Mantan anggota Komite Normalisasi (KN) PSSI itu mengaku belum pernah mendapatkan informasi langsung dari manajemen Persis tentang rencana kepindahan markas ke Bekasi. Dia baru mengetahui informasi tersebut setelah Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo menemui, pagi tadi.

"Sayang kalau Persis mainnya di luar.  Boleh saja nanti saya sampaikan ke Sigit. Intinya saya menolak Persis bermain di Bekasi," katanya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT