Liga Indonesia

Egy dan Ezra Batal Gabung, Indra Sjafri Buka Peluang Pemain Baru ke Timnas U-22

Selasa, 29 Januari 2019 19:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Copyright: © INDOSPORT
Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI telah memastikan jika dua nama pemain yakni Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian tidak bisa bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 menjelang Piala AFF U-22 Februari nanti di Kamboja.

Keduanya dilaporkan tak bisa dilepas, lantaran tenaganya tengah dibutuhkan klub untuk mengarungi kompetisi di liga  sepak bola masing-masing.

Oleh sebab itu, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengisyaratkan kemungkinan memanggil pemain baru untuk menggantikan Egy dan Ezra. Pelatih 55 tahun itu akan memantau sejumlah nama di Piala Indonesia, termasuk anak asuhnya di Timnas U-19 seperti Rafli Mursalim dan Hanis Saghara.

"Ya, nama baru mungkin belum ya. Mungkin nanti setelah kita pantau dari Piala Indonesia ada beberapa nama yang muncul. Ada 10 nama yang kita pantau, nanti akan kita lihat, pemain seperti Rafli, Sagara, dan pemain lainnya yang mungkin muncul," katanya.

"Kita lihat perkembangan mereka di klub masing-masing," imbuhnya.

Sejatinya ada tiga pemain dari luar negeri yang dipanggil Indra Sjafri. Selain Egy dan Ezra, satu nama lainnya adalah Saddil Ramdani yang dikabarkan baru akan bergabung latihan pada tanggal 2 Februari mendatang. 

Sebelumnya, Saddil juga absen dalam tiga minggu pemusatan latihan, karena sedang mengikuti preseason bersama klub Malaysia, Pahang FA.

PSSI mengabarkan jika Pahang memang secara resmi belum membalas permintaan izin pemanggilan Saddil ke Timnas U-22, namun sejauh ini sudah ada kesepakatan lisan dengan Indra Sjafri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-22 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

134