Bola Internasional

3 Keuntungan Besar Egy Maulana Usai Gagal Bela Timnas Indonesia U-22

Selasa, 29 Januari 2019 12:50 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© galeria.trojmiasto.pl
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk Copyright: © galeria.trojmiasto.pl
Egy Maulana memulai debut bersama skuat utama Lechia Gdansk

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Egy Maulana Vikri yang dilarang oleh Lechia Gdansk untuk membela Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF U-22 2019.

Sejak Indra Sjafri mengumumkan puluhan nama pemain untuk persiapan Piala AFF U-22 2019, Egy Maulana Vikri memang belum sekali pun mengikuti pemusatan latihan.

Bahkan, Egy Maulana Vikri saat ini ikut skuat senior Lechia Gdansk yang terbang ke Turki guna melakoni beberapa pertandingan persahabatan di jeda kompetisi.

"PSSI sudah menerima surat balasan dari Lechia Gdanks dan RKC Waalwijk bahwa Egy dan Ezra tidak dilepas ke Timnas Indonesia U-22. Dua pemain ini masih dibutuhkan oleh klubnya masing-masing," ucap Sekjen PSSI Ratu Tisha soal penolakan Lechia Gdansk.

Melihat dari kabar ini, tentu ada pro kontra dengan keputusan Lechia Gdansk melarang Egy Maulana Vikri gabung Timnas Indonesia U-22.

Namun, kita harus melihat sisi positif dari gagalnya Egy Maulana membela Timnas Indonesia U-22. Seperti apa saja keuntungan besar yang bakal didapat oleh pemain kelahiran Sumatra Utara itu.

Berikut INDOSPORT coba merangkum setidaknya tiga keuntungan besar yang bisa didapat Egy Maulana Vikri bersama Lechia Gdansk pasca gagalnya dia membela Timnas Indonesia.

547