Bursa Transfer

Callum Hudson-Odoi Diincar Bayern Munchen, Ini Komentar Berkelas dari Legenda Chelsea

Selasa, 29 Januari 2019 04:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Coro Mountana
© Goal.com
Callum Hudson-Odoi dikabarkan diincar oleh Bayern Munchen Copyright: © Goal.com
Callum Hudson-Odoi dikabarkan diincar oleh Bayern Munchen

INDOSPORT.COM – Asisten pelatih Maurizio Sarri di Chelsea, Gianfranco Zola, berharap Callum Hudson-Odoi tetap tinggal di Stamford Bridge, kendati sang pemain sudah meminta klub untuk menjualnya di bursa transfer Januari ini.

Pemain muda Chelsea, Hudson-Odoi sejatinya masih memiliki sisa kontrak hingga musim panas 2020 mendatang. Namun, kurangnya waktu bermain bersama Chelsea mendorongnya berada di ambang pintu keluar.

Menurut laporan, Hudson-Odoi telah meminta restu untuk meninggalkan klub. Ia bahkan juga menolak tawaran kontrak baru senilai Rp1,5 triliun per pekannya.

Bayern Munchen, di sisi lain, menaruh minat pada sang pemain. Sudah bukan rahasia lagi jika jawara Bundesliga ini  bahkan telah tiga kali menawarkan kontrak, namun Chelsea menolaknya berkali-kali karena mereka masih membutuhkan jasa Hudson-Odoi di masa depan.

“Kami ingin (Hudson-Odoi) bertahan, kami memujinya juga,” kata Zola mewakili seluruh staf manajemen The Blues, dilansir dari Sport Mirror.

“Saya tidak tahu apakah dia akan tinggal atau tidak. Kami ingin dia bertahan, dia masih memiliki kontrak dan kami percaya apa yang bisa dia lakukan untuk tim ini,” lanjut Zola.

© Tullio M. Puglia/Getty Images
Zola akhiri petualangannya usai dipecat oleh Birmingham City. Copyright: Tullio M. Puglia/Getty ImagesZola asisten pelatih di Chelsea

Hudson-Odoi sendiri baru saja menjadi salah satu pahlawan kemenangan Chelsea saat mereka menjamu Sheffield Wednesday dalam lanjutan Piala FA, Senin (28/01/19). Hudson-Odoi dimainkan dalam laga tersebut setelah ia memberikan kesan positif saat latihan.

“Dia mencetak gol fantastis dalam latihan kemarin juga. Dia tidak menunjukkan tanda-tanda (akan hengkang), itulah sebabnya dia bermain hari ini.”

Meski begitu, Zola tidak bisa menjamin pemain asal Inggris ini tidak akan dijual pada bursa transfer Januari yang akan berakhir beberapa hari lagi.

“Saya bukan klub. Saya hanya bekerja untuk klub. Saya bisa melalukan semampu saya, tetapi inilah keputusan yang menjadi milik saya.”

“Pastinya ada pemahaman yang baik antara klub dan manajemen, tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu di akhir (bursa transfer).”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT.