Bola Internasional

Iran Gagal ke Final Piala Asia 2019, Eks Tangan Kanan Sir Alex Ferguson Jadi Korban

Selasa, 29 Januari 2019 14:37 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Wataru Endo (Jepang) membuang bola saat pemain Iran berusaha membobol gawang Jepang. Copyright: © Getty Images
Wataru Endo (Jepang) membuang bola saat pemain Iran berusaha membobol gawang Jepang.

INDOSPORT.COM - Timnas Iran harus meraih hasil mengecewakan di babak semifinal Piala Asia 2019, saat berhadapan dengan Jepang, Senin (28/01/19) malam WIB.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Hazza bina Zayed itu, Iran takluk dengan skor 0-3. Padahal, mereka sedikit diunggulkan untuk bisa menyingkirkan Jepang.

Bagaimana tidak, sepanjang turnamen hingga bisa lolos ke semifinal, Iran nemapilkan permaianan yang memukau. Bahkan, mereka berhasil cleansheet dalam lima laga terakhir. 

Menang 5-0 atas Yaman, menang 2-0 atas Vietnam, imbang 0-0 lawan Irak, menang 2-0 atas Oman, dan menang 3-0 atas China.

Kegagalan melanju ke final, membuat pelatih Iran, Carlos Queiroz mundur. Kepastian itu ia umumkan usai pertandingan, dalam konferensi pers sebagaimana diberitakan oleh Reuters.

"Saya pikir hal yang paling sederhana untuk dilakukan adalah menyalin lagu lama: 'and now, the end is here' (dan sekarang, akhirnya ada di sini)," kata pria Portual itu mengutip penggalan syair lagu "My Way" yang dipopulerkan Frank Sinatra.

Queiroz yang pernah menjadi asisten pelatih Sir Alex Ferguson di Manchester United, telah menjadi pelatih Iran selama delapan tahun terakhir. Dirinya berharapa bisa memberikan gelar Piala Asia pertama bagi Iran sejak 1976 di Uni Emirat Arab tahun ini. Namun Jepang memupus impiannya itu.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM