Liga Indonesia

Lawan Timnas Indonesia U-22, Arema FC Punya 2 Tujuan Terselubung

Selasa, 29 Januari 2019 15:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Suasana Stadion Kanjuruhan. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Suasana Stadion Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - Arema FC memastikan rencana uji coba bersama Timnas Bola Indonesia U-22 di Stadion Kanjuruhan Malang, pada 10 Februari 2019 nanti.

Agenda menjajal kekuatan tim sepak bola asuhan Indra Sjafri itu juga sebagai upaya Arema FC untuk semakin intensif bersiap di kompetisi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Sebelum melawan Timnas Indonesia U-22, klub sepak bola berlogo kepala singa lebih dulu menjalani away ke Tangerang, menghadapi Persita Tangerang dalam leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia pada 3 Februari.

"Uji coba melawan Timnas U-22 sudah pasti digelar. Bertempat di Stadion Kanjuruhan, dengan waktu kick-off pukul 15:30 WIB sore," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji kepada awak media berita sport di Malang.

Menghadapi tim yang sedang bersiap di ajang Piala AFF U-22 2019 itu, Arema FC tak hanya menguji kualitas maupun performa tim. Tapi juga mengejar kehadiran puluhan ribu penonton, agar menyumbang pemasukan dalam finansial klub.

Label Timnas Indonesia dengan sejumlah pemain muda bertalenta, praktis memberi daya tarik tinggi kepada publik sepak bola di Malang Raya.

Hal itu lah yang masuk pertimbangan Arema FC untuk tidak mengubah daftar harga tiket yang dijual pada friendly match kontra Timnas U-22 nanti.

Seperti laga melawan Persita Tangerang di Piala Indonesia Sabtu lalu, Arema FC mematok harga Rp 25 ribu untuk tribun Ekonomi, Rp 75 ribu untuk VIP dan Rp 100 ribu pada bangku VVIP. Itu artinya, ada penurunan harga hingga 30 persen dibanding standar di Liga 1 musim lalu.

"Kami tidak ingin hanya Aremania yang datang menyaksikan uji coba itu. Tapi juga semua pecinta Timnas Indonesia bisa hadir di Kanjuruhan," Sudarmaji menambahkan.

Arema FC tampaknya masih ingin meraup keuntungan lumayan tinggi, pasca laga menjamu Persita lalu. Dengan standar harga tiket tersebut, tim Singo Edan mendapatkan pemasukan hingga lebih dari setengah miliar rupiah atas kehadiran 22.552 penonton.      

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM