Liga Indonesia

Satgas Anti Mafia Bola Dalami Ungkapan Vigit Waluyo Soal Juara Diatur

Selasa, 29 Januari 2019 14:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Vigit Waluyo klarifikasi soal Match Fixing Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Vigit Waluyo klarifikasi soal Match Fixing

INDOSPORT.COM - Satgas Anti Mafia Bola saat ini tengah mendalami ungkapan tersangka pengaturan skor pertandingan (match fixing) Vigit Waluyo soal juara kompetisi sepak bola sudah diatur.

Langkah Satgas Anti Mafia Bola ini diambil demi membuat publik tak semakin gaduh. Hal itu diutarakan langsung oleh Ketua Tim Media Satgas Anti Mafia Bola Kombes Pol Argo Yuwono.

"Semua penjelasan dari masyarakat manapun akan kami kumpulkan, kami terima, sampai kami analisis apakah ada kekuatan hukum atau hanya fitnah atau cerita orang," kata Argo kepada pewarta di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/01/19).

Lebih lanjut Argo enggan menjawab pertanyaan apakah Satgas Anti Mafia Bola telah meminta klarifikasi pada klub-klub  sepak bola yang telah dirugikan Vigit Waluyo.

Argo malah menjelaskan kalau saat ini pihaknya sedang merampungkan pemberkasan kepada beberapa tersangka atas kasus match fixing dari laporan eks manajer klub sepak bola Persibara, Lasmi Indaryani.

© BreakingNews.co.id
Kombes Pol Argo Yuwono. Copyright: BreakingNews.co.idKombes Pol Argo Yuwono.

"Jadi untuk hari ini (kemarin) kami tengah menyelesaikan berkas laporan Ibu Lasmi lalu setelah itu kami serahkan ke kejaksaan," kata Argo.

Sebelumnya Vigit Waluyo mengungkapkan ciri-ciri klub sepak bola yang telah diatur juara ataupun telah diketahui menjadi juara sebelum kompetisi berakhir.

"Saya jelaskan sedikit, jawaban itu (ciri tim yang telah diketahui sebagai juara) harus dijawab PSSI sendiri, mereka yang lebih paham tentang awal penjadwalan dan penugasan wasit." jelas Vigit Waluyo di Polda Jatim, Kamis (24/01/19) lalu.

Terus Ikuti Update Match Fixing dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

164