Liga Inggris

Pep Guardiola Dukung Kompany Jadi Manajer Jika Nanti Pensiun

Selasa, 29 Januari 2019 08:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Masa kontrak Vincent Kompany akan berakhir musim panas ini. Copyright: © Getty Images
Masa kontrak Vincent Kompany akan berakhir musim panas ini.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola sadar betul bahwa masa kontrak Vincent Kompany bersama Manchester City akan segera berakhir. Ia pun berharap sang kapten tetap tinggal bahkan sampai akhir kariernya.

Menurut Guardiola, Kompany merupakan salah satu figur penting yang benar-benar merepresentasikan Manchester City. Ia juga sangat mendukung apabila Kompany pada akhirnya nanti menjadi manajer setelah pensiun.

“Dia bisa menjadi manajer, tentu saja dia bisa. Saya tidak tahu apa yang akan dia lakukan. Kami tida membicarakannya,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Akan tetapi, pada akhirnya masa depan pemain tetap milik mereka sendiri. Jika dia ingin jadi manajer, dia pasti bisa,” tambahnya.

Guardiola menilai bahwa Kompany adalah sosok yang layak untuk menjadi ikon di Manchester City. Seperti para pendiri dan mereka yang telah turut membangun klub, Kompany pun bisa menjadi salah satu generasi penerus yang menjanjikan.

“Dia bisa mewakili klub. Dia punya banyak keistimewaan. Kepribadiannya dan apa yang telah dia lakukan di dalam maupun luar lapangan. Dia bisa bicara lima, enam, tujuh bahasa. Caranya berkomunikasi juga cukup baik. Kami membutuhkannya,” kata Guardiola.

Guardiola sendiri mengakui bahwa frekuensi permainan Kompany sudah semakin menurun dari waktu ke waktu. Namun terkait perpanjangan kontrak, ia yakin pihak klub dan pemain pasti akan mengambil keputusan terbaik demi kepentingan bersama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1