Bola Internasional

Guardiola Sebut 3 Tim Terbaik yang Harus Ditiru Oleh Manchester City

Senin, 28 Januari 2019 15:04 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola menantang skuatnya untuk meniru performa tiga klub terbaik Eropa dalam satu dekade terakhir. Tiga tim yang dimaksud Guardiola yaitu Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus.

Manchester City saat ini sedang memburu beberapa trofi dan belum gugur dalam kompetisi yang diikutinya. Mereka masuk ke final Piala Carabao melawan Chelsea.

Manchester City juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions, dan baru saja mengalahkan Burnley di Piala FA.

Tak hanya itu, skuat asuhan Guardiola ini juga bersaing dengan Liverpool untuk mempertahankan gelar juara Premier League.

Melihat hal tersebut, Guardiola pun senang dan ia menegaskan bahwa Manchester City bisa meniru Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus untuk urusan meraih gelar.

"Sangat penting sekarang bahwa pada akhir Januari kami masih di sana (kompetisi). Itulah perbedaan klub-klub besar," kata Guardiola dikutip dari Four Four Two Internasional.

"Saya sudah berkali-kali mengatakan, siapa tim terbaik dalam dekade terakhir? Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus, mereka adalah tiga tim terbaik di Eropa karena setiap musim mereka memenangkan liga dan trofi," tambahnya.

Maka dari itu, Guardiola menantang skuat Manchester City untuk meniru ketiga tim itu dalam urusan meraih gelar.

"Kita belum dekat dengan mereka, karena itu sulit, tapi kita bisa meniru mereka. Berada dalam kompetisi sampai tahap akhir, kadang-kadang Anda memiliki keberuntungan dan kadang tidak. Tapi berada di sana itulah yang saya inginkan, Tim terbaik harus meniru ketiga tim ini, bukan yang lain," pungkas Guardiola.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%