Liga Spanyol

Gara-gara Komentar De Jong, Pelatih Barcelona Murka dengan Guardiola

Minggu, 27 Januari 2019 22:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Marca
Ernesto Valverde. Copyright: © Marca
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Barcelona dipastikan menjadi pemenang dalam perburuan tanda tangan Frenkie De Jong. Barca harus merogoh kocek hingga Rp1,2 triliun untuk mendatangkan pemain muda berusia 21 tahun tersebut dari Ajax Amsterdam.

Keberhasilan mendatangkan De Jong membuat Barcelona mengalahkan klub-klub top Eropa seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Hal tersebut diakui sendiri oleh sang pemain. Pemain berkebangsaan Belanda ini mengakui sempat digoda oleh Man City dan PSG sebelum akhirnya memilih berlabuh ke Camp Nou.

"Saya agak lega sekarang karena semua telah terlewati. Saya sempat berbicara dengan PSG dan manajer Man City, Pep Guardiola," aku De Jong beberapa waktu lalu.

Namun nyatanya pengakuan tersebut tak disukai oleh pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Valverde mengkritik sikap Pep Guardiola yang membuka pembicaraan dengan pemainnya itu karena dianggap tidak etis.

"Berbicara dengan pemain yang sudah terikat kontrak dengan pemain lain bukanlah tindakan yang dapat dibiarkan," ujar Valverde dikutip dari Marca.

"Anda tidak bisa berbicara dengan pemain yang sudah terikat kontrak. Itu tidak ada dalam kode etik pad diri saya pribadi."

Frenkie De Jong sudah pasti menjadi pemain baru Barcelona. Tapi, dia baru akan bergabung ke Barca di musim panas mendatang. Dia akan menuntaskan musim ini bersama Ajax.