Liga Indonesia

Radovic: Persib Butuh Proses untuk Tampil Maksimal

Selasa, 29 Januari 2019 20:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Radovic memimpin latihan pemain Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Radovic memimpin latihan pemain Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic menuturkan, timnya saat ini masih dalam proses pembentukan untuk persiapan mengarungi kompetisi kasta tertinggi Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Tim sepak bola berjuluk Maung Bandung ini baru berlatih sekitar dua pekan, selain itu komposisi Persib masih belum komplet. Terlebih masih ada beberapa pemain yang belum bergabung dan masih mencari slot pemain asing asia.

Sehingga, pelatih sepak bola berusia 43 tahun ini memaklumi hasil imbang yang didapat timnya saat menghadapi tim dari Liga 3 Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Minggu (27/01/2019).

"Saya selalu sabar. Karena kalau sabar, punya rencana untuk ke depan bukan untuk hari ini, kadang-kadang untuk hari ini tidak bagus, tapi kita punya di Mei kompetisi mulai ada waktu," kata Radovic pada awak media berita sport.

Radovic menambahkan, sebelum kompetisi tim sepak bolanya akan mengikuti turnamen pra musim, di antaranya Piala Presiden 2019. Ajang tersebut, menjadi pemanasan sekligus melihat perkembangan anak asuhnya.

"Setelah ini Piala Indonesia ada Piala Presiden, kita punya banyak pertandingan, tapi tidak bisa semua langsung, kalau semua langsung nanti tidak bagus."

"Saya hati-hati tentang pemain, siapa tidak cedera, siapa kondisi cukup bagus, siapa lebih bagus," ungkapnya.

Pelatih sepak bola berusia 43 tahun ini merasa optimistis, saat kompetisi bergulir kondisi timnya sudah berada dalam keadaan top performa. Karena, waktu persiapan yang dimiliki skuatnya cukup panjang.

"Tapi sekarang pemain kurang fisiknya, itu normal baru 14 hari, saya hati-hati untuk itu dan nanti akan lebih bagus," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM