Liga Indonesia

Indra Sjafri Terapkan Strategi Khusus Timnas U-22 Jelang Piala AFF U-22

Selasa, 29 Januari 2019 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri nampaknya mempersiapkan strategi khusus sebelum berkompetisi di turnamen sepakbola Piala AFF U-22 2019 Februari mendatang. 

Pelatih sepak bola berusia 55 tahun itu meminta anak asuhnya menjalani latihan bertahan dalam dua hari terakhir di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Rupanya, Indra Sjafri tidak ingin anak asuhnya hanya fokus menyerang tapi juga belajar untuk bertahan, sebagai antisipasi serangan tim lawan atau kerap dikenal dengan istilah counter attack.

"Masih defense (latihan). Kita belajar defend, di daerah lawan lalu sepertiga lapangan tengah dan lapangan sendiri," katanya pada awak media berita sport.

"Jadi kita mengenalkan bermacam taktikal kepada mereka," lanjut Indra.

Timnas Indonesia U-22 memang dipersiapkan mengikuti kejuaraan Piala AFF U-22. Meski tidak diberikan target tinggi di event tersebut, Indra Sjafri ingin anak asuhnya tampil maksimal sebagai pemanasan sebelum berlaga di kuakifikasi Piala Asia U-23 Maret 2019 mendatang.

Pasalnya, federasi sepak bola Indonesia, PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak utama kejuaraan kelompok usai dua tahunan tersebut.

Hal itu dimaksudkan guna menebus kegagalan bermain pada edisi sebelumnya, lantaran federasi sedang dibekukan sehingga skuat Garuda Muda tak bisa bertanding.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

75