Liga Indonesia

Tantang Timnas U-22 di GBK, Manajer Bhayangkara FC: Kami Turunkan Skuat Inti

Selasa, 29 Januari 2019 19:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Suasana latihan pemain Timnas Indonesia U-22.

INDOSPORT.COM - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji menyambut baik rencana uji coba dengan Timnas Bola Indonesia U-22 pada 6 Februari 2019 mendatang.

Ia menyatakan The Guardian akan menurunkan skuat terbaik agar memberikan pelajaran pada skuat Garuda Muda, sekaligus mengetahui kekurangan timnya sebelum Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2019.

Sumardji menjelaskan pihaknya masih menunggu kepastian dari federasi sepak bola, PSSI mengenai venue yang akan digunakan. Namun, yang pasti ada dua pilihan yakni memakai Stadion Patriot atau Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Uji coba lawan Timnas Indonesia U-22 saya sudah dikasih tahu PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) nanti tanggal 6. Rencananya kalau tidak di Patriot atau GBK dan kami sudah siap turunkan skuat inti," katanya pada awak media berita sport.

"Bhayangkara FC lakukan itu biar Timnas punya kualitas. Saya ingin ada perlawanan dari Timnas U-22, supaya anak-anak di Timnas betul-betul fight."

"Jadinya biar bisa liat yang mana kurang dan itu juga berlaku buat kita. Biar kita liat lini mana saja yang perlu diperbaiki di tim kami," lanjut Sumardji.

Saat ini Bhayangkara memang tengah mempersiapkan tim guna berkompetisi di Liga 1 2019. Saat ini ada beberapa pemain sepak bola yang baru didatangkan, sehingga uji coba melawan Timnas U-22 sekaligus kesempatan untuk memantau kulaitas pemain.

Sementara itu, bagi Timnas Indonesia U-22, Bhayangkara FC menjadi salah satu lawan yang dihadapi sebelum empat hari berikutnya anak asuh Indra Sjafri menantang Arema FC.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM