Liga Indonesia

Teka-teki Kandang Persib Bandung di Piala Indonesia Mulai Jelas

Selasa, 29 Januari 2019 14:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Panpel Persib Bandung fokus mempersiapkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung untuk venue leg kedua pertandingan babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia 2018.

Sebagai informasi, pada pertandingan sepak bola tersebut tim berjuluk Maung Bandung akan bertindak sebagai tuan rumah dengan menjamu Persiwa Wamena, Senin (04/02/19).

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, pihaknya saat ini sedang fokus mempersiapkan stadion dan juga mengajukan perizinan kepada pihak kepolisian.

"Kita mengajukan Stadion GBLA, sekarang sedang proses perizinan," kata Bram saat dihubungi awak portla berita olahraga INDOSPORT, Selasa (29/01/19).

Bram menambahkan, Panpel memilih mempersiapkan stadion yang sebelumnya digunakan untuk pembukaan dan penutupan PON Jawa Barat 2016, lantran sejak awal stadion sepak bola tersebut sudah diajukan sebagai kandang Maung Bandung.

"Karena dari awal kita juga sudah mengajukan GBLA, kemudian keinginan manajemen juga ingin di GBLA, jadi kita berusaha agar bisa di situ," jelasnya.

Bram menambahkan, peluang Persib Bandung untuk menggunakan stadion lain yang ada di sekitar Kota Bandung tetap terbuka. Meski begitu, pihaknya masih berusaha agar pertandingan sepak bola antar Persib vs Persiwa bisa digelar di GBLA.

"Alternatif Si Jalak Harupat dan peluang ke sana tetap ada. Tapi kita fokus GBLA dulu, karena waktu pengurusannya juga harus segera," pungkasnya.

Perlu diketahui, laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia antara Persiwa vs Persib sebelumnya berakhir imbang 0-0. Oleh sebab itu, keduanya masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak 16 besar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM