Liga Indonesia

3 Alasan Terselubung Persija Meminjam Jaimerson dan Beto dari Madura United

Rabu, 30 Januari 2019 10:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija Copyright: © INDOSPORT
Jaimerson & Beto Dipinjamkan Ke Persija

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta secara mengejutkan meminjam dua bintang milik Madura United, yakni Jaimerson dan Beto Goncalves.

Bila coba diterka, sekiranya akan ada beberapa alasan terselubung di balik kebijakan peminjaman tersebut.

Ya, sebuah kabar mengejutkan terjadi pada bursa jual beli pemain Liga 1 2019. Persija dikabarkan telah resmi meminjam dua pemain sekaligus dari Madura United, yakni Jaimerson dan Beto Goncalves.

Kepastian terkait kabar ini bahkan juga telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Madura United. Manajer Madura Untited, Haruna Soemitro mengungkapkan kalau tujuan Madura United meminjamkan kedua pemain tadi adalah demi kepentingan negara.

"Seusai pertandingan ini kita ingin menjawab surat permintaan Persija Jakarta terkait peminjaman Jaimerson dan Beto Goncalves," ujar Haruna.

"Hari ini kita pastikan bahwa kedua pemain itu kita pinjamkan secara ikhlas untuk kepentingan negara," tambah Haruna seperti tertera pada video unggahan akun Instagram resmi Madura United.

Kabar ini sejatinya cukup mengejutkan jagat sepak bola Tanah Air. Sebab sebelumnya, tak ada sama sekali isu terkait kemungkinan transfer ini akan terjadi.

Meski demikian, Persija tentu punya tujuan tersendiri hingga akhirnya mengambil kebijakan seperti ini. Bila mau diterka, kemungkinan ada beberapa alasan terselubung Persija di balik peminjaman Jaimerson dan Beto dari Madura United.

Lalu, apa saja alasan-alasan terselubung yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%